Inilah 5 Kebiasaan Pengusaha Sukses di Pagi Hari

Menjadi seorang entrepreneur, Anda harus benar-benar bisa  merubah kebiasaan negative menjadi kebiasaan positif. Misalnya dulu ketika Anda s...

Menjadi seorang entrepreneur, Anda harus benar-benar bisa  merubah kebiasaan negative menjadi kebiasaan positif. Misalnya dulu ketika Anda sering bangun siang, sebagai seorang entrepreneur Anda harus bisa bangun pagi. Kenapa? Karena Anda harus menjemput peluang atau rezeki sejak awal, Anda bisa lebih produktif dan tentunya Anda bisa jadi lebih sehat.

1.  Buatlah Jadwal Hari Ini

Usahakan Anda harus memiliki target jangka pendek dan jangka panjang. Target jangka pendek, Anda bisa lakukan setiap hari atau setiap minggu. Misalnya Anda memiliki target harian, ketika Anda menjalani hari Anda bisa lebih bersemangat untuk bekerja. Setelah mempunyai target, Anda harus menjadwalkan kegiatan Anda selama sehari. Anda harus benar-benar mengstimasi waktu seharian untuk menyelesaikan pekerjaan, dengan begitu Anda bisa memprioritaskan kegiatan atau pekerjaan terpenting Anda.

2.  Visualisasikan Kegiatan Anda

Ketika Anda sudah mempunyai jadwal harian, Anda bisa memvisualisasikan kegiatan tersebut. Apa saja yang Anda kerjakan hari ini, lalu bagaimana cara Anda mengerjakannya, lalu pencapaian apa yang akan Anda raih hari ini. Dengan visualisasi tersebut, Anda bisa memprediksi masalah yang akan Anda hadapi dan bagaimana cara mengatasinya.

3.  Prioritaskan Pekerjaan Anda

Ketika pagi hari, Anda bisa memilih apa yang akan Anda lakukan pertama kali. Usahakan Anda bisa melakukan pekerjaan yang berat dahulu. Anda pasti ingat ketika disekolah dulu, Anda disuruh mengerjakan soal yang rumit dahulu. Ini penting karena selagi energi Anda masih banyak, Anda dapat memfokuskan pada pekerjaan yang berat dan menyelesaikannya terlebih dahulu.

4.  Makan pagi, sarapan, breakfast

Banyak orang-orang yang meremehkan sarapan pagi. Biasanya orang yang tidak pernah sarapan adalah orang yang bangun siang, sehingga tidak ada waktu untuk sarapan. Padahal, sarapan adalah asupan tubuh paling utama untuk menjalani aktivitas selama sepanjang hari. Bayangkan saja jika Anda harus bekerja di pagi hari dengan perut kosong, konsentrasi dan energi Anda tentu akan cepat menurun sehingga dapat menghambat pekerjaan.

5.  Olahraga

Waktu yang tepat untuk olahraga adalah di pagi hari. Ketika badan masih segar, Anda bisa berolahraga mulai dari stretching ataupun lari-lari kecil disekitar rumah Anda. Beberapa CEO terkenal di dunia adalah orang yang sering bangun pagi dan berolahraga. CEO Apple Tim Cook bangun jam 4:30 pagi dan berolahraga ditempat kebugaran. Lalu ada CEO Starbucks, Howard Schultz yang sering bersepeda dengan keluarganya di pagi hari, Howard juga tidak jarang berangkat ke kantor jam 6 pagi. Olahraga tidak harus berangkat ke tempat kebugaran, Anda bisa lari disekitar rumah, bersepeda atau yoga untuk menjaga kebugaran tubuh agar dapat beraktivitas sepanjang hari dengan maksimal.

Nah Sobat Studentpreneur, sekarang sudah mengetahui kan kenapa menjadi entrepreneur harus bangun pagi.

Sumber: https://id.berita.yahoo.com/inilah-5-kebiasaan-pengusaha-sukses-052405127.html

Baca Juga

Trik & Tips 7048693493024209978

Populer

Recent

Komentar

item