3 Rahasia agar Bisa Makan Banyak Tapi Badan Tetap Langsing

Pernahkah Anda bertanya-tanya terhadap orang yang makannya banyak namun tubuhnya tidak juga gemuk? Sementara yang lain sedikit makan tapi ...

Pernahkah Anda bertanya-tanya terhadap orang yang makannya banyak namun tubuhnya tidak juga gemuk? Sementara yang lain sedikit makan tapi berat badannya mudah naik.

Salah satu faktor yang menentukan naik atau turunnya berat badan tubuh adalah proses metabolisme tubuh seseorang. Setiap orang memiliki metabolisme yang berbeda-beda, ada yang cepat ada yang lambat. Metabolisme sendiri adalah sebuah proses yang mengubah makanan menjadi energi bagi tubuh.

Menurut dokter sekaligus penulis buku The Hunger Fix, Pamela Peeke, MD., kecepatan metabolisme dipengaruhi juga oleh genetik, usia, kebiasaan tidur dan pola makan.

Para ahli menyarankan untuk melakukan tiga aturan makan agar tubuh bisa melakukan metabolisme dengan baik dengan cara berikut:

1. Perbanyak konsumsi protein

"Tubuh lebih bisa membakar kalori yang terdapat pada protein dibandingkan lemak maupun karbohidrat," tutur dokter Aronne. Pilih makanan kaya protein yang rendah lemak pada daging merah, ayam, ikan, tahu dan kacang-kacangan.

2. Sarapan

Ini adalah waktu makan terpenting yang sering dilupakan orang. Selain itu, ini adalah salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Dokter Peeke menyatakan cukup makan makan sedikit saja makanan untuk mengawali metabolisme tubuh sehingga tubuh bisa memiliki energi untuk menjalani hari.

3. Lebih sering makan makanan ringan

Jangan biarkan perut kosong selama tiga-empat jam. Membiarkan perut kosong selama itu bisa menurunkan metabolisme tubuh. Pastikan snack yang dikonsumsi mengandung protein dan karbohidrat seperti pisang dan kacang, apel dengan keju.

Sumber: http://health.liputan6.com/read/2156823/3-rahasia-agar-bisa-makan-banyak-tapi-badan-tetap-langsing

Baca Juga

Trik & Tips 7250371083056955457

Populer

Recent

Komentar

item