4 Cara Agar Bayi Tidur Lelap

Tidur sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan seorang bayi. Maka itu, bayi diharuskan tidur dengan waktu yang berkualitas. Bila b...

Tidur sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan seorang bayi. Maka itu, bayi diharuskan tidur dengan waktu yang berkualitas. Bila bayi tidur nyenyak, ibu pun dapat melakukan aktivitas lainnya, atau ibu dapat melakukan hal yang sama.

Berikut cara yang dapat dilakukan seorang ibu agar si bayi dapat tidur dengan lelap.

1. Hindari kontak mata
Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk membuat bayi tidur adalah menghindari kontak mata. Bila ini terjadi, anak akan menikmati kehadiran ibunya yang membuatnya terjaga.

2. Suhu yang nyaman
Menjadi seorang ibu, seringlah mengukur suhu kamarnya. Suhu yang nyaman akan membuat bayi merasa lebih hangat dan nyaman.

3. Matikan lampu
Mematikan lampu kamar membantu anak memahami waktu yang tepat bagi mereka untuk tidur. Anak juga harus dapat memahami perbedaan antara siang dan malam.

4. Perut penuh
Seorang bayi dengan kondisi lapar tidak akan membuat tidurnya menjadi nyenyak. Bila dia kelaparan, dia akan sering kebangun.






sumber: http://health.liputan6.com/read/2167162/4-cara-agar-bayi-mudah-tidur-lelap?utm_source=FB&utm_medium=Post&utm_campaign=FBhealth

Baca Juga

Trik & Tips 8156089313501014129

Populer

Recent

Komentar

item