6 Manfaat Daun Pepaya yang perlu diketahui!

Daun pepaya memiliki banyak sekali manfaat bagi keseharan manusia. 1. Cegah kanker Para peneliti menemukan bahwa getah putih yang bernama ...

Daun pepaya memiliki banyak sekali manfaat bagi keseharan manusia.

1. Cegah kanker
Para peneliti menemukan bahwa getah putih yang bernama white milky latex pada batang daun dapat dikembangkan sebagai obat antikanker. Sebab, getah tersebut ternyata dapat mencegah dan membunuh sel-sel kanker dengan kandungan acetogeninnya.

2. Perbaiki saluran pencernaan
Mengonsumsi daun pepaya juga dapat melancarkan pencernaan. Hal ini dapat terjadi karena adanya zat karpin dalam daun pepaya. Daun karpain sendiri dapat membasmi mikroorganime jahat yang mengganggu pencernaan.

3. Obat demam berdarah
Daun pepaya sangat baik untuk dikonsumsi mereka yang sedang mengalami penyakit demam berdarah. Cara menggunakannya, campurkan 5 lembar daun pepaya, temulawak, meniran dan gula merah. Rebus semua hingga masak, lalu dinginkan sebelum diminum.

4. Kontrol tekanan darah
Untuk mengontrol tekanan darah, Anda dapat mengonsumsi daun pepaya yang direbus. Caranya, ambil 5 lembar daun pepaya, rebus dengan setengah liter air. Kemudian, biarkan air menguap hingga tinggal sekitar 3/4. Setelah dingin, minumlah. Anda juga dapat menambahkan gula merah atau madu jika terasa sangat pahit.

5. Merawat rambut
Daun pepaya juga dapat memperkuat batang rambut dan menangkal masalah seperti kebotakan, kerontokan dan ketombe. Cara menggunakannya, tumbuk daun pepaya dan balurkan pada kulit kepala hingga merata.

6. Obat anti nyeri haid
Para perempuan, jika Anda sedang haid, cobalah untuk meminum air rebusan daun pepaya. Dengan melakukan ini secara rutin, maka haid Anda tidak akan terlalu sakit.




sumber: http://health.liputan6.com/read/2166511/6-manfaat-daun-pepaya?utm_source=jhealth&utm_medium=Post&utm_campaign=FBhealth

Baca Juga

Kesehatan 785344158866703661

Populer

Recent

Komentar

item