Akses Email Tanpa Internet Dengan Chrome, Begini Caranya !

Google baru saja mengumumkan fitur terbaru yang ada pada Google Chrome. Saat ini pemilik akun Gmail dapat mengakses email secara offline m...

Google baru saja mengumumkan fitur terbaru yang ada pada Google Chrome. Saat ini pemilik akun Gmail dapat mengakses email secara offline menggunakan Chrome.

Artinya, pengguna tidak memerlukan akses internet untuk mengecek update email yang masuk. Fitur ini memungkinkan pengguna bebas untuk memilih durasi hari yang ingin diakses.

Dari sepekan, dua pekan, atau satu bulan. Dengan fitur ini, tentunya akan sangat membantu ketika tidak akses internet. Terutama saat melakukan perjalanan. Selain itu, lampiran yang ada dalam email pun bisa tetap dilihat.

Caranya cukup mudah. Pengguna hanya perlu menambahkan Offline Google Mail ke browser Chrome yang digunakan. Setelah muncul, klik “add to chrome” maka pop up instalasi aplikasi akan muncul. Klik “install” dan aplikasi Gmail Offline akan terpasang di browser chrome Anda.

Offline Google Mail bekerja dengan membuat backup secara otomatis begitu terkoneksi ke email dan akan disimpan ke dalam komputer sehingga pengguna bisa membuka serta mengakses isi email di Gmail.

Pengguna pun dapat mengirim email dalam kondisi offline. Namun, proses pengirimannya tetap harus menunggu komputer terkoneksi jaringan internet. Semua akan dikerjakan secara otomatis begitu komputer terkoneksi ke internet tanpa harus mengulang kembali proses menulis dan mengirim email. (hik)

sumber: http://www.jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=280110

Baca Juga

Trik & Tips 6226314465165460284

Populer

Recent

Komentar

item