Cara Ngurus Kartu BPJS Secara Self Service

Untuk mengurangi kekhawatiran dalam hidup, milikilah kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial), kartu sakti ini bisa untuk berobat g...

Untuk mengurangi kekhawatiran dalam hidup, milikilah kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial), kartu sakti ini bisa untuk berobat gratis ke rumah sakit yang ditunjuk. Kartu andalan Presiden Jokowi ini bisa meng-cover 144 jenis penyakit.

Untuk memperoleh kartu BPJS ini sebenarnya sangat mudah dan sederhana dan bisa dilakukan secara self service:

Prosesnya adalah daftar online → membayar ke bank → mencetak kartu.

Detailnya: 

1.  Sebelum mendaftar online di website BPJS, siapkan data : email, nomor ktp, nomor kartu keluarga, tanggal lahir.

2.  Setelah input data, kita akan memperoleh email otomatis untuk konfirmasi bahwa benar nama kita yang daftar. di sini kita memperoleh nomor regristasi pendaftaran.

3.  Di email tersebut juga ada link untuk aktivasi pendaftaran. ketika di klik akan muncul jendela baru yang isinya captcha yang harus kita isikan.

4.  Input captcha yang disediakan dan klik, akan muncul perintah untuk mendownload nomor virtual account, nomor ini adalah semacam nomer rekening ketika kita akan bayar. ada 3 bank, mandiri, bri dan bni, tiap bank nomernya berbeda.

5.  Pergilah ke atm untuk membayar, pilih pembayaran ke salah satu bank, bri, bni dan bank mandiri.

6.  Tunggu beberapa jam, (aku sekitar 3 jam) dan kembalilah ke email konfirmasi yang dikirim oleh admin bpjs sebelumnya. di sini akan muncul link tambahan  yang isinya adalah kartu bpjs kita yang siap dicetak.

7.  Selesai. dan semoga setelah jadi, mari kita berdoa agar kita tak pernah memanfaatkan kartu ini.


Sumber: http://fanabis.org/2015/01/cara-ngurus-kartu-bpjs-secara-self-service/

Baca Juga

Kesehatan 3716591611960829595

Populer

Recent

Komentar

item