Tips Cara Menjadikan Perangkat Android Sebagai Modem

Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat berbagai macam merek dan tipe gadget terus bermunculan di pasaran. Selain untuk mempermuda...

Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat berbagai macam merek dan tipe gadget terus bermunculan di pasaran. Selain untuk mempermudah pekerjaan kita sehari-hari, gadget dengan teknologi canggih saat ini juga digunakan untuk mendukung fashion seseorang agar terlihat lebih modis dan elegan. Menurut sebuah survei yang pernah dilakukan, jenis gadget yang paling populer dikalangan masyarakat luas saat ini adalah ponsel pintar atau yang biasa disebut smartphone.

Sedangkan dalam kategori Smartphone sendiri, ponsel ber OS Android menjadi perangkat yang paling banyak digunakan dan populer saat ini. Saking populernya sistem operasi ini, sekarang banyak vendor ponsel ternama dunia yang ikut memproduksi produk mereka dengan Android sebagai andalannya. Beberapa vendor tersebut antara lain Samsung yang terkenal dengan Galaxy nya, Sony dengan Xperia nya, HTC, LG, serta masih banyak lagi yang lainnya

Menariknya, perangkat Android versi 2.2 keatas saat ini bisa dimanfaatkan sebagai modem. Untuk melakukannya, ada dua cara yang bisa kita lakukan yaitu dengan menggunakan USB Tethering ( kabel USB ) atau dengan cara Wi-Fi Tethering ( tanpa kabel ). Berikut ini cara Menjadikan Perangkat Android Sebagai Modem dengan menggunakan metode yang pertama atau USB Tethering seperti :

  1. Atur USB Connection Mode pada smartphone Android anda sebagai MSC ( Mass Storage ) sebelum menghubungkannya dengan komputer atau laptop.
  2. Setelah pengaturan diatas selesai, maka sambungkanlah perangkat anda dengan laptop atau komputer. Jika keduanya sudah terhubung, tunggu sebentar sampai PC selesai membaca perangkat anda.
  3. Jika ponsel anda sudah terbaca, maka selanjutnya anda harus menyentuh tanda SD Card Connected pada bagian panel atas atau Quick panel pada layar. Hal ini dilakukan agar PC atau laptop tidak lagi membaca memori SD Card smartphone anda akan tetapi hanya perangkat saja. Ketika menjalankan langkah ini, anda harus berhati-hati, untuk menghindari terjadinya kerusakan pada SD card.
  4. Langkah selanjutnya, tunggu sebentar hingga smartphone atau device berhasil mendeteksi kembali keberadaan SD card.
  5. Jika sudah selesai, tekan tombol kembali ke menu home, lalu pilih Setting, kemudian pilih Nirkabel dan Jaringan.
  6. Setelah masuk kedalam panel Nirkabel dan Jaringan, pilih Tethering dan Portable Hotspot.
  7. Terakhir, beri tanda centang pada pilihan penambatan USB dan coba buka browser di komputer atau laptop untuk mengakses internet.



sumber: http://infotoday.blogdetik.com/tips-cara-menjadikan-perangkat-android-sebagai-modem/

Baca Juga

Trik & Tips 742975400399291392

Populer

Recent

Komentar

item