5 Makanan Terbaik Untuk Cukupi Energi Para Atlet

Untuk menjaga kesehatan tubuh butuh olahraga, namun disamping itu juga perlu makanan yang bisa mendukung kinerja otot dan menyuplai energi...

Untuk menjaga kesehatan tubuh butuh olahraga, namun disamping itu juga perlu makanan yang bisa mendukung kinerja otot dan menyuplai energi dengan baik, apalagi jika Anda berprofesi sebagai atlet olahraga. Anda pasti membutuhkan energi yang cukup agar bisa optimal saat olahraga.

Nah, beberapa makanan dikenal sangat baik dalam kandungan energi dan nutrisi. Beberapa di antaranya seperti dikutip dari stylecraze.com adalah

1. Pisang
Pisang bukan hanya manis, namun juga sumber karbohidrat kompleks yang dengan mudah diserap tubuh. Ini juga yang menjadikan pisang unggul di antara makanan sumber energi lainnya. Pisang juga bisa meningkatkan mood yang sedang buruk.

2. Sayuran hijau
Sayuran hijau diperlukan untuk mengatasi radikal bebas karena proses oksidasi terus-menerus di dalam tubuh saat olahraga. Sayur hijau juga dilengkapi dengan serat dan vitamin K yang dapat menguatkan dan menjaga kepadatan tulang, menurunkan kolesterol serta membuat atlet tidak cepat lapar.

3. Oatmeal
Makanan padat seperti gandum dan oatmeal adalah sarapan yang baik untuk para atlet karena kaya karbohidrat kompleks. Memiliki kalori rendah namun kaya serat, membuat atlet bisa membakar kelebihan lemak di tubuh sekaligus melatih otot dengan optimal.

4. Ubi
Ubi adalah sumber karbohidrat lainnya yang mengenyangkan dan enak di lidah. Cocok dimakan setelah melakukan olahraga untuk mengembalikan stamina dan melepaskan lelah.

5. Telur
Protein juga sangat dibutuhkan atlet agar bisa melatih otot dengan baik, bahkan sangat populer. Saat makan telur, Anda bisa mendapatkan nutrisi yang diperlukan otot agar bisa berlatih dengan optimal.
Itu dia beberapa makanan sumber energi yang wajib ada dalam menu harian jika Anda atlet dan ingin mencukupi energi setiap hari tanpa mempertaruhkan kesehatan. Happy working out.



Baca Juga

Kesehatan 503894790628216246

Populer

Recent

Komentar

item