7 Bahan alami ini bantu turunkan berat badan!

Sedang berusaha menurunkan berat badan? Jangan hanya rajin berolahraga, namun juga perhatikan makanan yang Anda konsumsi. Tanpa disadari, ...

Sedang berusaha menurunkan berat badan? Jangan hanya rajin berolahraga, namun juga perhatikan makanan yang Anda konsumsi. Tanpa disadari, sebenarnya bahan-bahan alami yang ada di dapur Anda bisa membantu menurunkan berat badan dengan lebih cepat.

Penasaran bahan apa saja yang bisa membantu membuat Anda cepat langsing? Ini dia daftarnya, seperti dilansir oleh Pop Sugar (10/09).

1. Cuka apel
Penelitian menemukan bahwa cuka apel bisa menekan rasa lapar. Ini karena cuka apel membantu mengosongkan perut secara perlahan sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain cuka apel juga diketahui bisa menurunkan tingkat gula darah dan melambatkan pelepasan glukosa pada darah.

2. Ikan tuna
Ikan tuna kaya akan protein dan asam lemak omega-3. Tuna baik dikonsumsi di malam hari ketika Anda tak punya banyak waktu untuk makan. Tambahkan salad untuk menambahkan serat dalam membantu menurunkan berat badan.

3. Teh hijau
Teh hijau dikenal sebagai salah satu minuman sehat. Teh hijau juga diketahui bisa membantu menurunkan berat badan. Teh hijau meningkatkan metabolisme dan menekan nafsu makan.

4. Kayu manis
kayu manis meningkatkan metabolisme, membantu proses pencernaan, dan mengontrol tingkat gula darah bagi pasien diabetes tipe-2. Taburkan kayu manis pada kopi atau teh Anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menurunkan badan.

Baca selanjutnya...

[next]
 
5. Kacang tanah
Sebuah penelitian tahun 2011 menemukan bahwa orang yang mengonsumsi satu ons kacang tanah sehari memiliki nafsu makan yang lebih rendah dan hormon serotonin yang lebih tinggi. Semakin tinggi hormon serotonin, semakin rendah juga tingkat stres yang dirasakan orang tersebut.

6. Santan
Santan yang tidak ditambahi pemanis juga bisa membantu menurunkan berat badan. Santan mengandung lemak tak jenuh dan sehat yang membantu menurunkan berat badan. Namun pilih santan yang tidak mengandung pemanis. Atau jika Anda mengonsumsi santan, jangan tambahkan pemanis di dalamnya.

7. Kunyit
Kunyit mengandung curcumin, antioksidan yang bisa mencegah peradangan. Penelitian di Tufts University menemukan bahwa curcumin bisa menurunkan berat badan dan mencegah pertumbuhan jaringan lemak.

Itulah beberapa bahan yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Bahan-bahan alami tersebut mudah ditemukan di rumah. Selain berolahraga, jangan lupa mengonsumsi makanan tersebut untuk membantu Anda menurunkan berat badan.


sumber:google+Najla Najwa

Populer

Recent

Komentar

item