7 Cemilan Enak Yang Gak Bikin Gemuk

Apa Anda ingin menjaga postur langsing Anda tanpa mengurangi ngemil? Ini Dia 7 Cemilan yang Enggak Bakalan Bikin Kamu Gemuk

1. Popcorn
Suka ngemil popcorn saat santai atau saat sedang menonton film di malam hari? Jika iya, berarti kamu sudah memilih cemilan yang tepat, karena popcorn sangat rendah lemak dan kalori sehingga tidak akan membuat kamu jadi gemuk. Selain itu, karena kaya akan serat, cemilan yang satu ini juga sangat baik untuk pencernaan kamu. Namun sebaiknya pilih popcorn dengan rasa original atau yang tidak terlalu banyak diberi karamel, garam dan bahan pelengkap lainnya.

2. Cokelat hitam

Bagi kamu yang khawatir jadi gemuk karena ngemil di tengah malam, cokelat hitam dapat menjadi alternatif cemilan malam kamu. Makanan yang disukai oleh banyak orang ini mengandung Asam Strearat yang dapat memperlambat proses pencernaan sehingga tubuh akan membuang lebih banyak kalori. Cokelat hitam juga mengandung antioksidan lho, Toppers.

3. Keripik buah
Makanan olahan yang terbuat dari buah-buahan seperti keripik apel dan keripik pisang merupakan pilihan cemilan yang tepat. Namun sebaiknya pilih kripik buah yang tidak digoreng, namun yang melalui proses pemanggangan agar tidak mengandung lemak dan minyak.

4. Kacang-kacangan
Selain enak, kacang-kacangan seperti almond, kenari, dan mede ternyata juga kaya akan serat dan antioksidan sehingga baik untuk kesehatan tubuh kita. Asam lemak tak jenuh yang terkandung di dalamnya, juga membuat cemilan yang satu ini tidak akan menyebabkan timbunan lemak pada tubuh kamu sehingga sangat cocok untuk kamu yang gemar ngemil sebelum tidur.
 Baca selanjutnya...

[next]

5. Agar-agar
Lagi diet? Takut dietmu terganggu karena cemilan? Agar-agar bisa jadi pilihan yang tepat karena cemilan ini rendah kalori. Selain itu, agar-agar juga bisa membuat kamu menahan lapar lebih lama serta kaya akan serat yang baik untuk pencernaan tubuh.

6. Salad sayur dan buah
Makan salad sayur dan buah sepuasnya tengah malam dijamin enggak bakalan bikin kamu gemuk karena sangat rendah kalori dan lemak. Selain itu, sayur dan buah juga memiliki kandungan air yang tinggi sehingga mencegah terjadinya dehidrasi saat tidur. Limpahan vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya juga akan menutrisi tubuh kamu sepanjang malam.

7. Yogurt
Cemilan terakhir yang bakalan enggak bakalan bikin kamu gemuk adalah yogurt. Namun sebaiknya kamu memilih yogurt tanpa pemanis karena pemanis seperti gula dapat menyebabkan kegemukan dan diabetes. Untuk menambah rasa, tambahkan buah-buahan segar seperti blueberry, strawberry, pisang dan buah-buahan sehat lainnya.




 


sumber: dbs &fb.edisyahputrabarus

Baca Juga

Life Style 7971743820325508021

Populer

Recent

Komentar

item