Cara Hilangkan Bekas Luka Pada Kulit

Bekas luka pada kulit sering kali mengganggu penampilan seseorang. Sampai-sampai si penderita malu atau bahkan tidak pede dibuatnya. Namun...

Bekas luka pada kulit sering kali mengganggu penampilan seseorang. Sampai-sampai si penderita malu atau bahkan tidak pede dibuatnya. Namun jangan khawatir, bukan berarti bekas luka pada kulit tidak bisa dihilangkan, berikut tips seperti diulas oleh kabarmaya.com.

Seiring berkembangnya teknologi di bidang kesehatan, kini bekas luka yang mongering dan berubah warna hitam pada kulit bisa dihilangkan dengan cara cepat dan mudah. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan kulit seperti sedia kala.

Ada beberapa bekas luka yang dialami kulit, diantaranya kulit menghitam dan keloid. Kedua bekas luka  ini memiliki pengobatan yang berbeda. Untuk yang belum mengetahui apa itu keloid, keloid adalah terjadinya benjolan pada kulit setelah luka pada kulit mengering.

Jika hanya terjadi kulit menghitam setelah luka, Anda bisa melakukan peeling khusus di area tersebut. Atau Anda bisa percaya kepada dokter untuk menyuntikkan vitamin agar kulit kembali seperti semula. Jika yang terjadi adalah keloid, Anda perlu mengoleskan semacam gel atau krim antikeloid.

Namun jika Anda tidak mau menyentuh bahan-bahan kimia di atas, anda bisa menggunakan cara tradisional yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Misalnya sering melakukan srub dan lulur tubuh, khususnya pada area luka tersebut. Jika sudah dibersihkan, oleskan krim vitamin whitening penghilang bekas luka.

Pada dasarnya regenasi kulit dipengaruhi faktor dari luar dan dalam tubuh. Jika perawatan luar sudah dilakukan, tinggal melakukan perawatan dari dalam tubuh berupa konsumsi vitamin A, C, dan E. dimana aneka jenis vitamin tersebut berada pada buah dan sayuran.

Baca Juga

Trik & Tips 4070261677185241852

Populer

Recent

Komentar

item