Ini Diaaa! Cara Efektif Atasi Kulit Kering

Cuaca tak menentu dan berada seharian di dalam ruang dengan pendingin dapat menyebabkan kulit menjadi kering secara drastis. Hal ini juga ...

Cuaca tak menentu dan berada seharian di dalam ruang dengan pendingin dapat menyebabkan kulit menjadi kering secara drastis. Hal ini juga disebabkan oleh kurangnya konsumsi minyak dalam makanan atau kesalahan saat membersihkan tubuh.

Kulit kering menyebabkan tampilan terlihat buruk seperti retak-retak. Terlebih lagi, apabila kulit kering tersebut menimbulkan rasa gatal dan meninggalkan ruam.

Namun tak perlu khawatir lagi, sebab terdapat berbagai cara yang efektif untuk mengatasi masalah kulit satu ini seperti yang dikutip dari laman Liputan6, Kamis (5/2/2015):

1. Apabila tidak senang mandi dengan menggunakan air dingin maka gunakanlah air hangat dibanding air panas. Sebab, minyak alami dari dalam lapisan kulit dapat pecah.

2. Setelah mandi, jangan keringkan diri dengan handuk. Biarkan air setelah mandi meresap sendiri ke dalam tubuh. Ini akan membantu membuat kulit lebih lembut dan mengatasi kulit kering.

3. Scrub kulit setidaknya dua kali dlaam seminggu. Jika Anda memiliki kulit sensitif, lakukan hal ini seminggu sekali. Hal ini akan berguna untuk menggerus kulit mati.

4. Sangat baik untuk rutin menggunakan suncressn atau sunblock sehingga terhindar dari paparan sinar matahari langsung.

5. Konsumsi makanan yang mengandung Vitamin E dan Omega 3.

Selamat mencoba! Semoga masalah kulit kering cepat teratasi. (Auf/Liz)



 












http://lifestyle.liputan6.com/read/2167653/ini-dia-cara-efektif-atasi-kulit-kering05/02/15

Baca Juga

Kecantikan 8252126575053064691

Populer

Recent

Komentar

item