Tips Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Secara Alami Dan Cepat

Suatu pagi ketika bangun, kita liat ada jerawat yang tumbuh di wajah. Ih, pasti bikin nggak mood serasa ingin bunuh diri. Timbul jerawat membuat kita kurang percaya diri dalam berpenampilan. Khususnya bagi para kaula muda yang benar-benar menjaga penampilan di depan umum. Tapi sabar guys, jangan keburu bad mood dulu karena jerawat sebenarnya mudah dibersihkan. Tergantung bagaimana cara kita merawat wajah kita agar terhindar dan bebas dari jerawat.

Jerawat sendiri merupakan kondisi dimana pori-pori kulit kita tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Banyak sekali penyebab timbulnya jerawat, salah satunya yakni adanya perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak. Perlu anda ketahui bahwa saat wajah anda berjerawat sebaiknya jangan di pencet karena tindakan tersebut justru dapat meninggalkan bekas jerawat nantinya.

Menghilangkan jerawat itu mudah-mudah susah, semuanya tergantung pada orangnya dan jenis kulit masing-masing. Mereka yang memiliki jerawat parah tentu seringkali menghadapi kesulitan untuk menghilangkan bekasnya. Jerawat mungkin sudah sembuh namun bercak kemerahan bekas jerawat masih tetap ada.

Daripada harus mengeluarkan biaya jutaan rupiah untuk perawatan menghilangkan bekas jerawat, anda bisa melakukan beberapa hal sederhana ini. Lebih simpel, murah dan cepat karena menggunakan bahan alami tanpa efek samping. Baik berikut langkah-langkah sederhana untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat :

Baca selanjutnya...

[next]
   Bahan pertama yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat yaitu dengan buah tomat. Buah tomat mengandung beberapa vitamin diantaranya vitamin A dan Vitamin E. Kedua vitamin ini dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat tanpa efek samping. Caranya sangat mudah, yaitu dengan menjadikan tomat sebagai masker. Potong tipis-tipis buah tomat, lalu tempelkan ke wajah anda dan diamkan selama 15 menit.

    Bahan lain yang juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yaitu putih telur. Manfaat putih telur ternyata tidak hanya dapat mengencangkan kulit wajah saja, melainkan dapat juga digunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya adalah dengan membuat masker putih telur, kemudian didiamkan selama 20-30 menit sebagai masker. Lakukan hal ini secara rutin. Bisa 2 kali seminggu atau 3 kali seminggu tergantung tingkat kerusakan wajah.

    Selain menggunakan buah tomat dan putih telur ternyata baking soda juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Buat pasta dengan mencampur air dan baking soda. Kemudian aduk hingga menjadi pasta dan oleskan pasta baking soda ke permukaan kulit yang mengalami noda. Biarkan selama 10 hingga 15 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan agar wajah kita bersih dari bekas jerawat secara alami dan cepat. Semoga dapat bermanfaat dan kawan-kawan bisa percaya diri lagi dalam berpenampilan.





sumber:kabarmaya.com,7/2/15

Baca Juga

Trik & Tips 6316322238620209523

Populer

Recent

Komentar

item