7 Manfaat Buah Pisang

Nah, dibawah ini ada beberapa manfaat lainnya yang tentunya sangat berguna sekali untuk menjaga kecantikan.

1. Pelembab alami
Vitamin A yang terkandung didalamnya dapat mengembalikan kelembapan yang hilang dari kulit Anda serta bisa juga untuk memperbaiki kondisi kulit yang kering dan rusak.

Untuk membuat pelembap dari pisang, caranya adalah haluskan satu buah pisang yang matang, dan oleskan ke wajah Anda. Hindari kontak dengan mata. Biarkan selama kurang lebih 20 atau 25 menit kemudian bilas hingga bersih dengan menggunakan air hangat. Anda akan merasakan kulit Anda menjadi lebih halus dan lembuh. Jika kulit Anda termasuk yang sangat kering, tambahkan lagi satu sendok makan madu dalam masker pisang tadi.

2. Menjadikan kulit bercahaya
Buah pisang mengandung banyak vitamin C. Seperti yang Anda telah ketahui kalau vitamin C dapat menjadikan kulit bercahaya alami. Untuk menjadikan kulit Anda bercahaya, buatlah masker yang terdiri dari daging buah pisang yang sudah dihaluskan dan perasan jeruk lemon. Oleskan di wajah Anda dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Masker ini juga bisa untuk menyamarkan bintik hitam di wajah akibat paparan sinar ultra violet.

3. Mengangkat sel kulit mati
Antioksidan yang terdapat pada buah pisang bisa digunakan untuk melawan radikal bebas yang bisa merusak kulit. Bila dicampurkan dengan bahan-bahan yang lain, buah ini bisa menjadi scrub yang ampun untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

4.  Melawan tanda-tanda penuaan dini

Nutrisi yang terdapat pada buah pisang bisa melawan tanda-tanda penuaan, seperti kerutan dan garis tawa yang mulai bermunculan di wajah Anda. Untuk menjadikan wajah lebih awet muda, Anda bisa membuat sendiri masker dari daging buah pisang. Haluskan satu buah pisang dan alpukat kemudian oleskan di wajah Anda. Diamkan hal tersebut kurang lebih selama 25 menit. Kemudian bilaslah dengan menggunakan air hangat. Facial dengan pisang dan alpukat kaya akan vitamin A dan E yang menjadikan kulit Anda tetap awet muda. http://goo.gl/u1MFjM

5. Merawat kulit kaki
Kandungan pelembap alami dalam buah pisang dapat dimanfaatkan untuk mempercantik kulit tumit yang pecah-pecah. Untuk merawat kecantikan kulit kaki, Anda tinggal menghaluskan dua buah pisang, kemudian oleskan pada kulit tumit yang kering. Pijat perlahan-lahan kemudian diamkan sampai 10 menit. Cairan yang terdapat dalam buah pisang lumat tadi akan meresap ke dalam bagian kulit Anda, serta melembutkan permukaan kulit tumit yang pecah-pecah. Setelah itu, bilaslah dengan menggunakan air hangat.

6. Menjadikan rambut lebih halus
Untuk membuat rambut Anda terasa lebih halus, gunakanlah buah pisang dengan cara menghaluskannya. Kemudian campurkan dengan minyak almond atau minyak kelapa. Diamkan campuran tadi sebagai masker rambut selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Masker yang telah dibuat tadi akan menutrisi rambut Anda dan memperbaiki kondisi batang rambut yang telah rusak jika dipakai secara rutin.

7. Mengurangi jerawat
Sudah tahu belum kalau ternyata buah pisang ini bisa juga digunakan untuk mengurangi jerawat yang ada pada wajah lho. Untuk mengurangi jerawat secara alami, Anda tinggal memotong kulit buah pisang lalu oleskan bagian dalamnya ke kulit wajah.?


sumber:google+Eti Christalline

Baca Juga

Kecantikan 3050226136163585426

Populer

Recent

Komentar

item