Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Ibu Hamil

Seorang wanita hamil harus memperhatikan makanan dan kesehatannya, sangat dianjurkan agar sebaiknya berkonsultasi dengan dokternya untuk mengetahui makanan sehat untuk ibu hamil yang tepat untuk dimakan. Sementara diminta untuk memasukkan beberapa makanan sehat untuk ibu hamil, para ahli juga menyarankan untuk menghindari beberapa sumber makanan yang dapat mempengaruhi perkembangan bayi dan kesehatan mereka.

    Ikan yang mengandung merkuri tinggi. Salah satu makanan yang harus dihindari oleh ibu hamil adalah makanan laut yang mengandung jumlah merkuri yang tinggi. Tingkat merkuri yang berbahaya dapat membahayakan perkembangan sistem saraf sang janin. Ikan yang harus dihindari termasuk hiu, ikan pedang, king mackerel dan banyak lagi.

    Makanan setengah matang, makanan mentah dan makanan yang terkontaminasi. Selain dari ikan dengan kadar merkuri yang tinggi, wanita hamil disarankan untuk menghindari makanan setengah matang, makanan mentah dan makanan yang terkontaminasi bakteri misalnya seperti daging, telur dan beberapa produk dari hewan unggas lainnya.Mengkonsumsi makanan setengah matang/mentah dapat menyebabkan bakteri meracuni makanan bagi ibu dan dalam kasus yang jarang, bahkan bayi. Pastikan untuk memasak makanan sejenis ini secara benar untuk menghindari keracunan makanan yang mungkin berakibat fatal bagi bayi dan perkembangannya.

    Makanan yang tidak dipasteurisasi seperti produk susu juga dapat menyebabkan penyakit, itulah sebabnya para ahli menyarankan untuk menghindari mereka juga meskipun pentingnya susu rendah lemak. Wanita hamil harus memeriksa label susu dan jus sebagai indikator menjalani pasteurisasi untuk menghindari masalah ini.



sumber:www.citcitcuwitcuwit.blogspot.com

Baca Juga

Kesehatan 902233672776414895

Populer

Recent

Komentar

item