Tips Mengatasi Bau Mulut Secara Alami

Kalo nafas bau pasti gak enak banget dan pastinya orang yang dideket kita bakal menjauh. Nafas bau atau bau mulut sering jadi masalah buat kita, bikin kita gak percaya diri. Banyak penyebab kenapa bisa bau mulut, sperti mulut yang kotor, Plak bakteri, lubang, penyakit gusi dan masih banyak lagi.

Bau mulut bisa disebabkan oleh infeksi (bodywide) di paru-paru atau saluran pencernaan, atau makanan yang berbau, seperti bawang putih, jengkol vs pete dan juga rokok. Untuk menghindari nafas bau dan mengurangi bau mulut kita, berikut tips ampuh atasi bau mulut.

Tips Ampuh Atasi Bau Mulut

  1.  Hindari makan-makanan yang menimbulkan bau tak sedap, misalnya bawang merah.
  2.  Jangan lupa konsumsi buah dan sayuran segar setiap hari.
  3.  Rendam sikat gigi dengan air panas untuk memastikan sikat gigi anda bebas dari kuman. Lakukan hal ini minimal seminggu sekali.
  4.  Periksa gigi rutin tiap 6 bulan sekali.
  5.  Hindari semua jenis produk yang mengandung tembakau terutama rokok.
  6.  Pastikan konsumsi air tiap hari sebanyak 1-1,5 liter.
  7.  Buat jadwal diet veggie dengan mengkonsumsi sayuran mentah setiap hari selama dua minggu. Jangan lupa lakukan secara rutin.


Dan kita musti melakukan cara mengatasi bau mulut berikut :


1. Jaga mulut tetap bersih
Jaga mulut kamu tetap bersih. Itu berarti menyeluruh menyikat dua kali sehari dan flossing secara teratur. Makanan dan bakteri terperangkap di antara gigi dan pada garis gusi hanya dapat dihilangkan dengan benang. Jika mereka berada lama-lama bisa menyebabkan nafas bau.

2. Bersihkan lidah
Saat menyikat gigi kamu bersihkan lidah juga. Bakteri tang tertinggal di lidah kamu bisa berkontribusi nafas kurang segar. Pastikan selalu untuk menyikat lidah kamu setelah menyikat gigi.

3. Basahi mulut
Mulut kering dengan cepat dapat menyebabkan bau mulut. Saliva membantu membersihkan mulut Anda mereka memiliki aksi antibakteri alami, dan menyapu partikel makanan. Nafas pagi yang mengerikan itu adalah hasil dari berkurangnya aliran air liur di malam hari.

4. Kumur mulut
Kalo gak ada orang lain, coba kamu berkumur dengan air biasa setelah makan. Mendesis-desis air di sekitar dapat membantu untuk menghapus beberapa partikel makanan tertinggal di mulut setelah makan dan mencegah bau mulut.

5. Menguyah piterseli
Mengunyah peterseli atau spearmint gak akan menyembuhkan bau mulut, tapi aroma rempah itu sendiri dapat membantu untuk menutupi bau mulut sementara.
   
6. Makan sayuran
Makanan yang membantu melawan plak dapat juga membantu melawan bau mulut. sperti seledri, wortel, kacang atau sedikit keju rendah lemak kalo kamu ingin camilan.





sumber: Capedeh.com

Baca Juga

Trik & Tips 8838661554259870380

Populer

Recent

Komentar

item